Tumblr Tutup Blog "Storyboard"

CEO Tumblr, David Karp, mengumumkan bahwa mereka akan menutup blog editorial Storyboard yang baru berumur kurang dari satu tahun. Blog Storyboard yang mengulas tentang kreator-kreator pengisi Tumblr ini dirasa sudah tidak diperlukan lagi, dan Tumblr berjanji akan merancang format baru untuk tetap mengangkat kehidupan para kreator tersebut.

Storyboard pertamakali diperkenalkan pada Mei tahun lalu, dengan mengangkat tim editorial khusus yang mewawancarai dan menulis tentang pekerja-pekerja kreatif yang menggunakan Tumblr sebagai media blogging mereka. Dalam pengumumannya, David Karp menyatakan bahwa ia dan timnya sangat puas dengan hasil karya para redaksi di Storyboard, namun dalam evolusinya dirasa perlu ada eksperimen-eksperimen baru.

Pada akhir Maret lalu Tumblr mengumumkan bahwa, sejak diluncurkan pada Maret 2007, kini ada 100 juta blog di layanan mereka. Walaupun angka tersebut terdengar fantastis, namun tidak diketahui berapa banyak blog yang benar-benar aktif dan berapa banyak yang hanya "kota mati" saja, karena sebuah analisis mengungkapkan bahwa saat ini jumlah pengunjung Pinterest sudah mulai menyalip Tumblr.

Beberapa hari yang lalu Tumblr merilis versi baru untuk aplikasi Android, versi paling anyar ini menampilan desain yang sama sekali baru. Sedangkan aplikasi untuk iPhone dan iPad telah diperbaharui bulan kemarin.