7 January 2022

by Galih

VALORANT Akhirnya Tunjukkan Skill dari NEON

Agent ini kelihatannya akan menjadi favorit baru para pemain.

Setelah sebelumnya sempat dibocorkan oleh Amazon Game Prime dan akhirnya dikonfirmasi resmi oleh Riot Games, kehadiranagent Baru VALORANT yaitu NEON kini kian terang benderang.

Bahkan hanya berselang satu hari, Riot Games langsung mengeluarkan trailer baru yang menjelaskan lebih detail mengenai cerita dan juga kemampuan-kemampuan yang dimiliki oleh NEON.

Dalam trailer berdurasi 2 menit 44 detik tersebut VALORANT tidak lagi menutup-nutupi detail mengenai karakter asal Filipina ini. Ada sedikit backstory juga ketika NEON bergabung dengan VALORANT Protocol.

Setelahnya, trailer tersebut menunjukkan aksi NEON secara sinematik dalam pertempuran. Dan dari beberapa kemampuan yang ia tunjukkan terlihat bahwa ia memiliki kekuatan yang berhubungan dengan kecepatan dan juga kekuatan listrik.

Seperti yang telah banyak ditebak sebelumnya, salah satu kemampuan yang dimiliki NEON adalah melakukan slide dan juga berlari kencang untuk menghindari serangan atau bahkan kabur dari pertempuran.

Kemampuan kedua yang diperlihatkan adalah NEON dapat melemparkan sebuah bola listrik yang akan memantul di dinding dan akhirnya akan memberikan damage ketika mendarat.

Selanjutnya, NEON juga memiliki kemampuan untuk membuat dinding layaknya Phoenix Wall. Namun bedanya dinding milik NEON berjumlah dua buah yang membentuk sebuah terowongan yang akan melindungi NEON untuk kabur.

Sedangkan untuk kemampuan ultimate-nya NEON adalah berupa serangan listrik yang dapat NEON tembakkan ke musuh melalui tangannya. Serangan ini terlihat sangat mematikan hingga dapat membunuh musuh hanya dalam beberapa detik saja.

Sayangnya Riot Games masih belum memberikan informasi lebih mendetail tentang kemampuan-kemampuan dari NEON ini, termasuk berapa damage-per-second (DPS) yang akan dikeluarkan oleh ulti listriknya tersebut.

Image credit: Riot Games

NEON diperkirakan akan memiliki role sebagai Duelist dan kemungkinan bertindak sebagai counter untuk agent seperti Jett. Selain itu dari beberapa bocoran dikatakan bahwa NEON akan membawa tempo baru ke dalam pertarungan VALORANT.

Banyak fans yang menyebut bahwa NEON merupakan karakter yang mengambil inspirasi dari game-game first person shooter (FPS) dengan tempo cepat seperti Apex Legends dan Warzone.

Hal tersebut dikarenakan Riot Games terlihat mulai memasukkan karakter-karakter eksperimental. Seperti yang sebelumnya mereka lakukan dengan KAY/O yang memiliki gaya bertempur layaknya karakter Counter Strike: Global Offensive.

Tidak kalah unik, Neon seperti membawa gaya yang sama dengan Zeri -- Champion baru yang akan dirilis untuk LoL di awal tahun 2022. Keduanya sama-sama menggunakan kekuatan listrik dan punya mobilitas tinggi. Anda bisa melihat trailer Zeri di bawah ini.