8 January 2022

by Galih

Serial TV Fallout Akhirnya Akan Mulai Diproduksi Tahun Ini

Serial adaptasi ini dipegang langsung oleh Jonathan Nolan.

Meskipun Fallout 5 hingga kini masih belum memiliki kabar baru apapun, untungnya serial TV adaptasi dari game post-apocalyptic ini kini mendapatkan beberapa detail baru.

Setelah diumumkan oleh Amazon pada bulan Juli 2020 lalu, proyek ini memang belum memberikan informasi baru apapun. Namun untungnya menurut laporan yang diunggah oleh Deadline kini diketahui bahwa serial TV ini masih tetap dikerjakan.

Serial TV Fallout ini dikabarkan akan mulai dikerjakan pada tahun ini, dan episode pilotnya akan ditangani langsung oleh co-creator serial Westworld milik HBO, Jonathan Nolan. Baik Fallout dan Westworld memang berbagi konsep dunia distopia post-apocalyptic yang akan dieksekusi dengan baik oleh Nolan.

Jonathan Nolan (kanan). Image Credit: HBO

Adik dari sutradara kenamaan Christopher Nolan ini bahkan memuji Fallout sebagai "seri game terbaik yang pernah ada". Nolan bahkan memuji bahwa setiap chapter dari cerita imajinatif yang gila ini telah menghabiskan banyak waktu yang seharusnya dihabiskan untuk keluarga dan teman.

"Kami sangat bersemangat untuk bekerja sama dengan Todd Howard dan juga orang-orang jenius lainnya di Bethesda untuk membawa semesta yang masif, subsersif, dan juga penuh komedi gelap ini ke dalam Amazon Studios." ungkap Nolan

Nantinya, tanggung jawab showrunner untuk serial ini akan diserahkan pada penulis film Captain Marvel, Geneva Robertson dan penulis serial Sillicon Valley, Graham Wagner. Sayangnya hingga sekarang, serial adaptasi Fallout ini tidak mengumumkan pemeran dalam filmnya sama sekali.

Selain dikerjakan oleh para sineas profesional yang telah lama berkecimpung di dunia film dan serial TV, serial adaptasi Fallout ini juga akan tetap dikerjakan oleh para developer dari Bethesda Game Studios.

Bahkan Direktur Bethesda, Todd Howard disebut juga akan masuk ke dalam proyek ini sebagai Executive Producer. Kehadiran Todd Howard ini tentunya dapat menjadi jaminan bahwa film adaptasi ini tetap mempertahankan tone original dari video game-nya.

Bethesda sendiri kelihatannya ingin mempertahankan otentisitas video game-nya sebanyak mungkin. Karena sebelumnya, Direktur Desain untuk Bethesda Emil Pagliarulo juga telah menyatakan bahwa Bethesda telah membuat informasi mengenai sejarah dan juga pedoman untuk para penulis serial TV-nya.

Sayangnya, belum ada kepastian kapan proses produksi ini akan dimulai sehingga belum diketahui juga kapan serial adaptasi Fallout ini akan dirilis. Namun setidaknya kita mengetahui bahwa proyek ini telah berada di jalan yang benar.