ONIC G dan BOOM Esports Melaju ke Playoff SEA Esports Championship 2021

Total akan ada 8 tim di Playoff SEA Esports Championship 2021 dengan sistem double elimination.

Salah satu turnamen besutan VNG, SEA Esports Championship 2021 telah menyelesaikan babak grupnya. Ada dua tim perwakilan Indonesia yang sukses menjuarai masing-masing grup dan melaju ke babak playoff.

Turnamen yang mengundang tim-tim VALORANT di Asia Tenggara tersebut sudah bergulir sejak kualifikasi nasional di November 2021 silam. Meski menggunakan sistem online, VIRESA dan VNG membawa total hadiah yang fantastis sebesar US$33,000 atau senilai Rp471 juta.

Sumber: SEA EC 2021

Ada total 8 negara dari 14 tim yang bertanding di SEA Esports Championship 2021 seperti Brunei, Laos, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Indonesia.

Nama ONIC G dan BOOM Esports sendiri sangat difavoritkan juara selain tim-tim dari Filipina. Melalui babak grup, BOOM Esports sukses memuncaki grup A dengan torehan 2 kemenangan dan 1 seri.

ONIC G sebagai pemuncak grup B tampil lebih mendominasi dengan torehan 3 kemenangan tanpa sekalipun mengalami kekalahan.

Sumber: SEA EC 2021

Pada format SEA EC 2021 dari 4 grup yang bertanding akan diwakili masing-masing oleh 2 tim. Berikut 8 tim yang melaju ke babak playoff:

  1. BOOM Esports
  2. ONIC G
  3. Kingsmen
  4. Copium
  5. Shiba n The Homies
  6. Bren Esports
  7. Sharper Esports
  8. South Built Esports

Langkah BOOM dan ONIC di Babak Grup

BOOM yang berada di grup A bermain cukup imbang dengan para lawannya, seperti Kingsmen dari Malaysia. Perlawanan tim berlogo serigala hitam tersebut tak terbendung kecuali di tangan Kingsmen.

Pertandingan antara BOOM dan Kingsmen berjalan sangat sengit dan berakhir dengan hasil seri. Sangat jauh berbeda ketika melawan Goodfellas Gaming dan Nine Esports yang tampil sangat mendominasi.

Di sisi lain, ONIC G bermain sangat lepas dan mendominasi di  grup B. Hasil pertandingan tim landak kuning tersebut berakhir dengan kemenangan 3-0 atau tidak terkalahkan.

Lawan dari ONIC G di grup B terdiri dari Copium asal Singapura, Cerberus Esports asal Vietnam, dan W KEY asal Brunei Darussalam.

Babak playoff dari SEA Esports Championship 2021 akan kembali berlangsung pada Kamis, 13 Januari 2022. Untuk sistem yang digunakan adalah double elimination.

Dengan kata lain, semua tim berada di upper bracket dan ketika kalah tidak langsung tereliminasi melainkan menuju ke lower bracket.

Pada babak playoff nanti BOOM Esports akan melawan tim kuat yaitu Bren Esports, sedangkan ONIC G akan melawan South Built Esports.