2 June 2021

by Wiku Baskoro

Hybrid.co.id Jalin Kerja Sama dengan Niko Partners

Akan hadirkan lebih banyak artikel berbasis data untuk pasar gaming dan esports di Asia dan khusnya Indonesia.

Dalam menjalankan Hybrid.co.id, salah satu yang terus kami jalankan adalah menjalin relasi dengan berbagai mitra, baik yang sudah ada adalam ekosistem esports atau yang tertarik dan berencana masuk. Tujuannya secara general adalah satu, untuk bersama-sama mengembangkan ekosistem esports di regional Asia dan khususnya di Indonesia.

Salah satu kerja sama yang Hybrid lakukan baru-baru ini adalah dengan Niko Partners. Kerjsa sama yang dilakukan berupa knowledge partnership.

Niko partners adalah firma riset pasar dan konsultasi yang mengkaver berbagai segmen yaitu games, esports dan pasar streaming di Asia. Lembaga ini menghadirkan koleksi analisis data kualitatif maupun kuantitatif, forecast serta saran strategis yang bisa memberikan masukan penting untuk mengetahi tren yang ada di region Asia.

Ketertarikan atas penyajian informasi atau konten berbasis data adalah nadi utama yang selalu kami pelihara sejak awal Hybrid.co.id berdiri. Selain berita, guide baik untuk game in general atau spesifik tema esports, Hybrid secara rutin menyajikan berbagai model artikel yang menyajikan data dalam kontennya, baik sebagai sajian utama atau sebagai konten pendukung. Sajian ini dimaksudkan untuk meberikan perspektif yang lebih clear dan bisa digunakan bagi pembaca untuk berbagai tujuan mulai dari membantu mengambil keputusan dalam menjalankan organisasi esports, atau sebagai bacaan di waktu senggan yang menambah nutrisi pengetahuan.

Hybrid.co.id menjadi salah satu pelopor untuk konten berbayar (premium) di segmen esports dan gaming di Indonesia. Analisis, bedah data atau artikel longform yang menyajikan pemahaman mendalam menjadi salah satu bentuk konten yang menjadi pembeda ketika pembaca masuk ke situs kami. Data dari kerja sama dengan Niko Partnres ini akan menjadi pelengkap bagi artikel-artikel mendatang kami, sehingga bisa menghadirkan konten yang lebih berbobot, menambah pengetahuan dan jadi lebih menarik.

Tentu saja, akan ada pula artikel-artikel dengan data dari kerja sama Niko Partners iniΒ  yang bisa Anda baca secara gratis (bukan artikel premium), dan usaha untuk penyajiannya kontennya pun akan sama baiknya dengan artikel premium. Namun biasanya, artikel premium akan lebih dalam dalam membahas sebuah topik.

Kerja sama dengan Niko Partsners ini kami harapkan bisa menambah lengkap nutrisi data, analisis serta pandangan atas industri gaming dan esports yang hadir dalam konten-konten di Hybrid.co.id. Jangan lupa untuk selalu kunjungi Hybrid.co.id untuk mendapatkan konten tersebut. Atau Anda bisa juga daftar newsletter kami untuk mendapatkan informasi rutin langsung di email Anda.

Kerja sama dengan Niko Partners ini menjadi tambahan mitra dalam lembaga/organisasi bagi Hybrid setelah Esports Charts, tim esports BOOM ID, Legion of Racers, Myth Station dan UwU gaming.