10 January 2022

by Yubian Asfar

Pokémon Legends: Arceus Bawa Teaser Terbaru, Tunjukkan Detail Gameplay

Selain melawan Pokemon yang agresif, fitur-fitur penting juga ditampilkan pada teaser tersebut.

Dengan waktu perilisan Pokémon Legends: Arceus yang tinggal menghitung hari, Nintendo kembali menghadirkan teaser terbaru. Ada beberapa hal yang ditunjukkan pada teaser berdurasi 6 menit tersebut.

Selain kegiatan utamanya yaitu menangkap Pokemon, ada banyak hal unik yang diberikan oleh Nintendo. Salah satu hal yang tidak ditemukan di judul game Pokemon lain adalah sistem Pokemon agresif yang terus mengejar Anda untuk waktu yang sangat lama.

Sumber: Pokemon

Lokasi yang digunakan pada game Pokémon Legends: Arceus adalah Hisui, yang terinspirasi dari budaya Jepang tempo dulu. Habitat yang digambarkan pada regional Hisui cukup tenang dengan nuansa bukit, hamparan rumput, berbagai musim, hingga laut yang luas.

Anda juga bisa menangkap beberapa Pokemon eksklusif dari regional Hisui. Tentunya, ada beberapa proses yang harus dilalui untuk mendapatkan Pokemon, tidak lain yaitu mengalahkannya terlebih dahulu.

Pada teaser tersebut, Anda bisa langsung menyaksikan beberapa fitur-fitur unik dan NPC yang hadir di game tersebut. Untuk detail lebih lengkapnya Anda bisa langsung menyaksikan teaser di bawah ini.

Untuk video sendiri memang hanya tersedia dengan bahasa Jepang, namun fitur dan sistem yang diberikan bisa jelas dipahami. Karakter Anda akan mengawali kehadirannya di Hisui dengan bertemu pemimpin desa dan diminta mengoleksi Pokemon di sekitar regional tersebut.

Beberapa monster akan lebih mudah didapatkan dengan mengalahkannya terlebih dahulu, bahkan bisa meminta bantuan teman. Saat bertualang juga Anda bisa berkemah, membuka akses lokasi baru, dan mengendarai Pokemon untuk mengunjungi lokasi yang sulit diraih.

Namun untuk fitur membuat, membeli, dan menjual item tetap harus dilakukan di kota. Selain itu Anda juga bisa mengambil misi untuk mendapatkan hadiah serta item.

Sumber: Pokemon

Tentu pada game Pokémon Legends: Arceus juga ada tipe Pokemon shiny. Meski begitu, menemukannya akan sangat sulit dan tentu saja akan ada monster agresif yang siap mengganggu petualangan Anda.

Meski begitu, sosok Arceus yang menjadi daya jual dari judul game kali ini belum menunjukkan perannya secara langsung.

Untuk waktu perilisan, Pokémon Legends: Arceus siap Anda mainkan pada 28 Januari mendatang di platform Nintendo Switch.