28 October 2021

by Galih

Game Demon Slayer Terjual 1 Juta Kopi, Back 4 Blood Tembus 6 Juta Pemain

Kedua game ini mampu mencapai rekor tersebut hanya dalam dua minggu.

Memasuki akhir tahun, gamer kini mulai dapat menikmati game-game terbaik yang mungkin telah dinanti sejak tahun lalu. Bulan Oktober merupakan salah satu bulan terbaik tahun ini dengan berbagai game berkualitas yang dirilis.

Game adaptasi serial anime Demon Slayer, yaitu Demon Slayer: The Hinokami Chronicle dan juga game penerus dari Left 4 Dead yaitu Back 4 Blood menjadi dua game yang kelihatannya banyak dinanti oleh para fans. Terbukti dari keduanya yang berhasil mendapat pencapaian positif hanya beberapa minggu setelah perilisannya.

Demon Slayer: The Hinokami Chronicle Berhasil Tembus 1 Juta Kopi

Demon Slayer memang menjadi salah satu anime yang meledak saat musim pertama serialnya dirilis pada 2019 lalu. Disukai oleh banyak fans dari seluruh dunia, tidak mengherankan bila konten baru apapun dari anime ini akan selalu dinanti oleh para fans.

Termasuk game adaptasi animenya yang dikerjakan oleh CyberConnect2 dan SEGA. Game yang mengambil cerita langsung dari anime-nya ini ternyata sangat diminati hingga mampu terjual sebanyak 1 juta unit di seluruh dunia hanya dalam waktu 2 minggu dari perilisannya.

Sayangnya, pihak SEGA dan CyberConnect2 tidak memberikan detail di platform manakah Demon Slayer: The Hinokami Chronicle ini paling banyak terjual. Yang pasti, sebagai ucapan terima kasih, sang developer menjanjikan bahwa update gratis pertama untuk game ini akan segera tiba.

Back 4 Blood Sukses Menarik Lebih dari 6 juta Pemain

Tidak dapat dipungkiri bahwa seri Left 4 Dead menjadi salah satu game co-op shooter terbaik yang pernah ada. Sayangnya, Valve sepertinya memang anti dengan angka 3 jadi tidak ada kelanjutan dari Left 4 Dead. Hingga akhirnya developer aslinya, yaitu Turtle Rock Studios membuat penerus spiritual dari Left 4 Dead dengan judul Back 4 Blood.

Namun kerja keras Turtle Rock Studios membuahkan hasil yang manis, karena dalam dua minggu Back 4 Blood langsung menarik perhatian 6 juta lebih pemain. Salah satu faktor yang membuat game-nya begitu populer adalah masuknya Back 4 Blood ini ke dalam Xbox Game Pass.

Back 4 Blood sebenarnya juga cukup populer di Steam dengan pemain aktif yang mencapai lebih dari 65.000 pemain. Namun bila dibandingkan dengan klaim 6 juta pemain yang diklaim oleh Turtle Rock Studios, besar kemungkinan bahwa mayoritas pemain game tersebut datang dari platfrom Xbox Game Pass.