19 November 2015

by Bambang Winarso

[Ask the Expert] Solusi Hard Brick Meizu M1 Note dan Aplikasi Penghemat Baterai untuk Lollipop

Kolom rutin mingguan yang akan menjawab berbagai pertanyaan seputar teknologi dari pembaca setia DailySocial.

Akhirnya setelah melewati berbagai rintangan, kolom Ask the Expert diputuskan untuk tetap berjalan alias tidak jadi ditutup. Itu artinya, sobat DS yang menemui kendala tentang apapun yang terkait perangkat teknologi, masih bisa curhat ke redaksi.

Di edisi ini redaksi akan menjawab dua pertanyaan sekaligus. Pertanyaan pertama soal mengatasi hard brick di Meizu M1 Note dan pertanyaan kedua soal aplikasi penghemat baterai yang mendukung Android Lollipop.

Kita langsung bahas saja satu per satu.

Pertanyaan Pertama

Bagaimana Cara mengatasi hard brick pada meizu m1 note?

Rissal

Jawaban

Pertanyaan ini terbilang sulit, tapi mudah-mudahan tips-tips ini bisa membantu Rissal. Paling tidak memberikan pandangan kedua sebelum memutuskan membeli yang baru.

  • Yang pertama, Anda bisa mencoba cara di tutorial ini.
  • Apabila cara di atas tidak berhasil, berhubung smartphone ini model baru maka "belum" ada cara lain yang bisa saya sarankan selain melakukan flash ulang baik di service center atau jasa lainnya.

Pertanyaan Kedua

saya mau nanya ada tiak aplikasi penghemat baterai yang bisa mematikan paket data waktu layarnya mati, kemaren saya pake aplikasi 2battery dari sam lu untuk android versi 4.4.4 itu masih bisa digunakan, tapi setelah saya upgrade hape saya menjadi versi lolipop aplikasi tersebu tidak bisa lagi digunakan, karena tidakย  support android versi 5.

Benzsya

Jawaban

Hal pertama yang saya rekomendasikan untuk Benzsya adalah membaca artikel kami sebelumnya yang memuat daftar aplikasi penghemat baterai untuk Android di tautan ini.

Dari lima aplikasi yang disarankan tersebut, saya cenderung merekomendasikan Du Battery dan Battery Doctor. Dua aplikasi ini mempunyai fitur yang Anda butuhkan, pun ia juga sangat populer di kalangan pengguna perangkat Android. Semoga membantu permasalahan Anda.

Sumber gambar header Shutterstock.